Rabu, 12 Agustus 2020

Katolikana dan Ormas Katolik Depok Selenggarakan Talkshow Kebangsaan



JANGKARKEADILAN.COM, JAKARTA - Katolikana School of Life bekerja sama dengan Ormas Katolik Depok, Jawa Barat: Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kota Depok, Pemuda Katolik (PK) Presedium Kota Depok, dan Vox Point Indonesia Kota Depok menyelenggarakan Serial Live Talkshow Kebangsaan bertema “Panggilan Publik bagi Umat Beriman”.

Talkshow diselenggarakan tiga seri setiap Rabu bulan Agustus 2020 (12/8, 19/8, 26/8), disiarkan live streaming di channel youtube Katolikana.

Serial live talkshow ini lahir dari kesadaran dan refleksi mengenai Gereja Katolik – khususnya awam Katolik – adalah bagian dari tatanan sosial kemsyarakatan atau bagian integral dari Negara Indonesia. Keberadaan Gereja Katolik yang demikian menunjukkan bahwa Gereja Katolik diutus ke dalam kehidupan sehari-hari dari tatanan sosial kemasyarakatan untuk mengupayakan kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Panggilan publik tersebut terwujud secara konkrit dalam berbagai bentuk kegiatan konkret di tengah masyarakat, yakni membangun dan mengembangkan solidaritas ekonomi, khususnya kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 dan upaya-upaya konkret membangun kota yang beradab.

Serial live talkshow berlangsung sebanyak tiga seri. Seri pertama mengusung topik “Solidaritas Ekonomi di Masa Pandemi”. Seri ini berlangsung pada 12 Agustus 2020, pukul. 20.00-21.30 WIB. Para pembicara yang akan membahas topik tersebut adalah Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, Sociopreneur dan Aktivis Jaringan Kristiani Indonesia Sortaman Saragih, Ketua Dewan Perguruan Periklanan Indonesia R.T.S. Masli, Direktur NU Online Savic Ali.

Sumber: www.katolikana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar