Senin, 10 Juli 2017

Acara Halal Bihalal Kaprodi S2 Hukum Tama Jagakarsa, Dr. Nursyamsuddin, S.H., M.H Ingin Mahasiswanya Sukses

Dr. Nursyamsuddin, S.H., M.H (tengah)
JANGKARKEADILAN.COM, DEPOK –
 Secara historis istilah halal bihalal digagas oleh KH Wahab Chasbullah atau yang biasa dipanggil Kiai Wahab. Tujuannya adalah agar bisa berkumpul, saling maaf memaafkan atau sekadar menyatukan pandangan. Artinya halal bihalal yang merupakan hasil kreativitas bangsa Indonesia sehingga sering dilakukan dimana-mana, mulai dari perkampungan, perkotaan, sekolahan, perkuliahan, bahkan sampai di perkantoran.

Dalam suasana Idul Fitri 1438 H, mahasiswa Pascasarjana Fakultas Hukum Univeristas Tama Jagakarsa, ruang 212 menyelenggarakan acara halal bihalal pada Minggu (9/7/2017 di Raga Gym Perumahan Jatijajar, Kota Depok.

Acara halal bihalal yang perencanaannya tergolong singkat namun dalam pelaksanaannya, berjalan sukses. Hal itu dapat dibuktikan dengan hadirnya Kaprodi S2 Hukum, Dr. Nursyamsuddin, S.H., M.H dan sekitar 97% mahasiswa hadir dalam kegiatan tersebut.

Seperti yang dikutip dalam wa group S2 MH UTAMA_A212, Masykur, SH mengatakan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yg bekerja dikit suara namun hasilnya maksimal. Wabil khusus kepada pak Haji Marion, pak Ketua darius, bang Raja dan Cindy, bravo.

Selain Masykur, pernyataan yang sama diungkapkan juga oleh Andi Lala,SH dalam group yang sama, saya insya ALLAH mewakili rekan” mengucapkan banyak Terima kasih untuk rekan” semua yg telah hadir wabilkhusus panitia kecil pak ketua abangku Darius, H. marion, Cindy N dan bang Rohmat H sebagai sohibul bait yang telah baik menyambut rekan” mahasiswa pascasarjana fak hukum univ Utama jagakarsa dalam rangka halal bihalal semoga segala niat kita menjadi kebaikan dan jalan kesuksesan untuk kita semua… aamiin…

Berbeda dengan Rohmat Hidayat SH dalam sambutan singkat yang mewakili teman-temannya. Pemilik Raga Gym dan Bakso Beranak ini mengatakan “Semoga dengan acara
halal bihalal yang kita laksanakan hari ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan  diantara antara kita. Walau kita berjauhan nantinya namun selalu dekat di hati” ujar Rohmat.

Sementara Dr. Nursyamsuddin, S.H., M.H sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya acara halal bihalal. Menurutnya sejak menjadi kaprodi selama lima tahun belum pernah ada diselenggarakan kegiatan halal bihalal seperti ini.

“Jujur selama lima tahun jadi kaprodi belum pernah ada dilaksanakannya acara halal bihalal yang dilakukan mahasiswa. Baru kali ini” ujarnya.

Nursyamsuddin, yang merupakan Doktor Hukum lulusan Universitas Hasanuddin, dalam kesempatan itu berharap agar semua mahasiswanya sukses usai menempuh pendidikan dan siap terjun ke masyarakat. Namun dia mengingatkan agar para alumni tetap menjaga nama baik almamater dimana saja berkarya.

“Saya ingin kalian semua sukses tapi perlu diingat tetap menjaga nama baik almamater”, harapnya.


___________
Darius Leka, SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar