Jumat, 24 Maret 2017

Alasan PDIP Kini Djarot Berpeci: Karena Sudah Haji

JANGKARKEADILAN.COM, JAKARTA – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat bakal mengenakan peci untuk foto di kertas suara nanti. Sehingga putaran II Pilgub DKI pada 19 April 2017, foto Djarot akan mengenakan peci dan kemeja kotak-kotak. Pemakaian peci ini sekaligus menunjukkan Djarot telah 1menunaikan ibadah haji.

Hal itu diungkapkan juru bicara tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot, Eva Kusuma Sundari. Dia mengatakan, seharusnya perubahan tersebut bukan menjadi masalah. Terlebih karena dari dua pasangan calon, hanya Djarot telah menunaikan ibadah haji. "Pak Djarot kan haji. Dia kan satu-satunya paslon yang haji. Kalau itu dipakai dua alasan, satu dia memang nasionalis dan itu simbol nasionalis dan yang kedua kalau itu dimaknai sebagai muslim kita mau mengabarkan yang paling sudah menunaikan rukun Islam (ke-5) Pak Djarot daripada paslon itu bahkan kayaknya Pak Anies umrah saja belum. Kalau di soal agama yang paling legitimate itu justru Mas Djarot," kata Eva seperti dilansir merdeka.com, Jumat (24/3/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, isu agama sudah ramai menjadi pembahasan saat putaran pertama pesta demokrasi ini. Bahkan, dia mengaku, semua hal tersebut telah selesai dijawab. Sehingga penggunaan peci oleh Djarot seharusnya tidak ada masalah. "Itu mas Djarot sendiri karena sering diminta pengajian-pengajian sekalian aja menggunakan simbol muslim. Kayak gini lho, lu jual gue beli dan jangan lupa itu simbol nasionalis gak bisa dimonopoli oleh orang perorang atau paslon," tegas Eva.

_______________________________
Darius Leka, SH/ Sumber: www.merdeka.com/ Foto: ©2017 merdeka.com/wilfridus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar