Senin, 27 Februari 2017

Selain Bali, Raja Salman Akan Kunjungi Lombok, NTB

JANGKARKEADILAN.COM, LOMBOK - Beberapa waktu lalu Raja Arab Saudi, Raja Salman dikabarkan akan mengadakan kunjungan negara ke Indonesia. Beliau akan memboyong 1.500 orang yang termasuk menteri dan juga pangeran. Raja Salman di rencanakan akan berkunjung dari tanggal 1 hingga 9 Maret nanti.

Pada tanggal 1 – 3 Maret nanti Raja Salman akan berada di ibukota Jakarta sedangkan pada hari sisanya Raja Salman akan pergi berlibur ke Pulau Dewata Bali bersama dengan rombongannya. Namun ternyata sebuah kabar baru tersiar. Pulau Lombok yang juga memiliki keindahan tak kalah dengan Pulau Dewata juga akan menjadi destinasi yang akan di kunjungi oleh rombongan Raja Arab Saudi tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Mohammad Faozal, mengatakan jika rencananya Pulau Lombok akan menjadi tempat kedua setelah Bali untuk berlibur Raja Salman, namun dari pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Mohammad Faozal, mengatakan jika rencananya Pulau Lombok akan menjadi tempat kedua setelah Bali untuk berlibur Raja Salman, namun dari pihaknya masih menunggu konfirmasi dari pusat.

“Kita masih tunggu informasi dari pusat berapa jumlah perwakilan dari Kerajaan Arab Saudi yang mengunjungi Lombok,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut pada Jumat, 24 Februari 2017 beberapa waktu lalu.
Ia juga menjelaskan jika mereka yang akan mengunjungi Pulau Lombok merupakan perwakilan dari pengusaha dan juga anggota kerajaan yang rencananya ingin melakukan investasi di Pulau Lombok.

Menurutnya, PT Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC) yaitu yang mengelola kawasan ekonomi khusus Mandalika, Lombok Tengah sedang melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Arab Saudi yang berada di Jakarta.

Faozal sendiri mengaku jika pihaknya memang mendapat ‘bagian’ namun tidak dalam paket liburan atau wisata kekeluargaan yang di lakukan oleh rombongan Raja Salman melainkan hanyalah kegiatan investasi saja.

Walaupun Pulau Lombok tidak menjadi destinasi dan tujuan utama dari liburan Raja Salman ketika berkunjung ke Tanah Air namun bukan berarti Lombok tidak memiliki daya tarik yang besar bagi wisatawan. Apalagi Lombok telah ditetapkan menjadi destinasi halal dunia.

Faozal berharap dengan hadirnya perwakilan Kerajaan Arab Saudi di Lombok akan membuat para wisatawan semakin sering mengunjungi Pulau Lombok, sehingga mempercepat pengembangan kawasan ekonomi khusus Mandalika di Kuta, Lombok Tengah.

________________________
(Darius Leka,SH/ Dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar